TIPS Membeli Dan Merawat Dompet Pria

Dompet pria berbahan kulit biasanya menjadi favorit, karena memiliki tampilan menawan dan awet. Desain  dompet ini juga berkembang sesuai perkembangan fashion. Sehingga Anda bisa menemukan beragam model dompet yang menawan. Supaya mendapatkan produk terbaik, berikut ini cara memilihnya dan merawat agar tetap awet.

Tips penting saat membeli dompet kulit pria

Sejumlah tips memilih dompet untuk pria ini bisa diterapkan, agar Anda bisa mendapatkan produk sesuai keinginan dan memiliki kualitas tinggi.

Membeli dompet berkualitas sesuai dengan karakter pribadi. Warna dompet yang dipilih bisa mewakili karakter Anda. Dompet berwarna gelap seperti hitam dan coklat tua bisa memberikan kesan tegas.

Tidak perlu berpatokan pada merek dompet. Lebih baik tetap fokus pada kebutuhan dan kualitas dompet tersebut. Apabila ingin menyimpang barang lebih banyak pada dompet, maka memilih dompet yang didesain banyak saku. Sehingga sangat memadai untuk menyimpan kartu identitas, kartu kredit, kartu ATM dan lain sebagainya.

Dompet berbahan kulit tidak selamanya berharga mahal, terkadang juga ditemukan dompet kulit dengan harga mahal tapi kualitasnya rendah. Pemahaman Anda atas bahan kulit sangat membantu dalam mendapatkan dompet kulit yang berkualitas.

Tips penting perawatan dompet kulit

Agar dompet kulit pria bisa tetap awet dan fungsional tentunya harus diterapkan pola perawatan yang tepat dan teratur. Karena meskipun dompet yang Anda miliki berkualitas tinggi, tapi tidak dirawat dengan baik. Maka cepat terlihat kusam, tidak menarik dan tidak awet lagi. Berikut ini sejumlah tips mudah dalam perawatan dompet berbahan kulit.

Jangan sampai dompet kulit terpapar oleh air. Karena dompet kulit tidak tahan terhadap paparan air, termasuk akan memudarkan warna kulit.

Sebaiknya jangan menyimpan dompet kulit di saku belakang celana. Kebiasaan ini hampir dilakukan semua pria, padahal bisa membuat bentuk dan presisi dompet menjadi rusak. Termasuk tidak bagus bagi tulang belakang Anda.  Meskipun dompet sangat pas dan terlihat bagus kala ditaruh di dalam saku belakang, sayangnya menimbulkan kerusakan pada dompet dan bagian tubuh Anda. Maka sebaiknya menghindari cara ini.

Jangan menyimpan uang atau benda lainnya dalam jumlah terlalu banyak. Model dompet kaum pria memang dirancang dengan tipis, sehingga tidak cocok untuk penyimpanan barang yang terlalu banyak. Jadi hindari memasukkan uang terlalu banyak, karena bisa merusak kondisi dompet. Kalau menghindari kebiasaan ini, maka dompet akan lebih terjaga kualitasnya.

Jika terkena noda jangan membersihkan dengan air atau cairan penghilang noda.  Kecuali cara itu memang disarankan oleh pembuatnya.  Jika ingin tetap menggunakan cairan itu untuk membersihkan noda pada dompet, terapkan dulu sebagian kecil agar mengetahui reaksi dari bahan dompet tersebut. Selain itu Anda juga bisa memakai jasa pembersih noda dompet kulit para tenaga ahli yang menyediakan jasa ini. Tapi sebaiknya cara ini diterapkan 3 sampai 4 tahun sekali saja. Karena kalau terlalu keseringan, maka lapisan minyak di material kulit itu akan gampang mengelupas.

Tidak perlu khawatir kalau menemukan dompet kulit mengkerut. Karena kondisi ini hanya sementara saja, nantinya akan kembali pada kondisi normal dengan sendirinya. Tapi kalau ingin merapikan kerutan dengan seterika, perhatikan caranya dengan benar. Caranya yaitu dengan memanaskan seterika dengan tingkat panas rayon dan gunakan pelapis berupa kertas coklat. Agar bahan kulit tidak langsung bersentuhan dengan seterika.  Tekan bagian yang ingin dirapikan saat diseterika. Dengan begitu kerutan akan hilang pada dompet pria.

, , , ,

No comments yet.

Tinggalkan Balasan

*

css.php

Copyright © 2012 - 2017 CentralKerajinanBuaya.com All Rights Reserved.
Lamongan - Indonesia

Master Toko Online e-Commerce

X